Selasa, 24 Februari 2015

WOW !!!, Giok seberat 20 Ton dibelah

Akhirnya, Giok 20 Ton yang Jadi 'Sengketa' Warga Nagan Raya Dibelah

Agus Setyadi - detikNews
Akhirnya, Giok 20 Ton yang Jadi Sengketa Warga Nagan Raya DibelahDok Detikcom
Banda Aceh - Batu giok yang ditaksir berukuran 20 ton yang ditemukan warga Nagan Raya, Aceh, akhirnya dibelah dan diamankan pemerintah setempat. Saking besarnya, baru sebagian kecil yang bisa diambil.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Nagan Raya, Samsul Kamal, saat dihubungi wartawan, Senin (23/2/2015). Keputusan membelah batu itu diambil setelah pihak-pihak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertemu beberapa hari lalu.

"Sudah 1,5 ton yang berhasil diambil," kata Samsul singkat.

Setelah dipotong, giok 20 ton ini diangkut oleh warga ke posko yang terletak sekitar 2 km dari hutan lindung tempat batu ditemukan. Selanjutnya, batu tersebut dibawa ke pusat perkantoran di Suka Makmue, Nagan Raya, yang berjarak sekitar 15 km.

Giok yang ditaksir berharga miliaran rupiah itu ditemukan warga Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, pada pertengahan Februari 2015. Karena ada larangan pengambilan batu, warga tak mengambilnya. Namun pada tengah malam, warga dari desa lain datang dan 'mencuil' batu tersebut.

Polisi dan TNI turun tangan menengahi 'sengketa'. Mereka menjaga dan memasang garis polisi di lokasi penemuan. Nah, mulai Minggu (22/2) kemarin, batu dibelah untuk diamankan pemerintah setempat.
sumber :http://news.detik.com/read/2015/02/23/144911/2840248/10/akhirnya-giok-20-ton-yang-jadi-sengketa-warga-nagan-raya-dibelah

Klik disini untuk berbagai macam KOMEDI dan Ilmu komputer lainnya di SINI

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Posting Komentar